SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Wednesday 19 December 2012

2013 Diyakini Jadi Tahun Inovasi Asia

Hermawan Sutanto, Kepala Marketing Intel, mengatakan, perkembangan bisnis kreatif di Tanah Air bakal melonjak pada tahun depan. "Inovasi Asia untuk dunia," kata dia kepada Tempo di kantor Intel, di Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu siang tadi, 19 Desember 2012.
Ini ditandai dengan berkembangnya berbagai start-up dan para pengembang aplikasi. "Trennya menaik," kata dia. Untuk itu, Intel mencoba mengalokasikan satu tenaga khusus untuk ikut berinteraksi dengan berbagai komunitas pengembang.
"Tadinya tidak ada tenaga sama sekali," kata dia. "Jadi ini berarti, lho (meski cuma satu orang)." Untuk tahun depan, yang merupakan kebangkitan inovasi Asia, dia mengaku belum tahu apakah Intel akan menambah jumlah tenaga ahli khusus untuk membantu para pengembang.
Tren ini, dia melanjutkan, sejalan dengan meningkatnya jumlah investasi teknologi informasi pada tahun depan. Investasi ini berupa peranti keras, lunak, serta servis. "Besarnya sekitar 39,8 persen," kata dia.
Namun dia mengaku tidak memiliki data berapa besar nominal keseluruhan pengeluaran teknologi informasi oleh perusahaan pada tahun depan. Dia juga tidak memiliki data berapa besar kenaikan pengeluaran ini dibandingkan tahun ini.

No comments:

Post a Comment