SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Sunday 16 December 2012

PCplus 426: Tanding Android di Bawah 2 Juta

Sudah akhir tahun nih, adakah gadget baru di daftar belanja kamu? Kalau belum atau masih bingung, coba dulu simak edisi keren ini. PCplus tunjukkan 8 smartphone keren di bawah 2 jutaan.Kedelapan produk ini bisa kamu simak di halaman 10 dan 11 rubrik Uji adu. PCplus sengaja pilihkan dari beragam produsen, termasuk yang bermerek “lokal” atau bundling dengan operator. Beberapa hadir dengan fitur lengkap, seperti dual SIM atau layar lebar. Tapi ada juga yang mengandalkan kecepatan prosesor atau kekuatan grafis. Mana yang layak di pilih, lihat saja hasil ujinya dan bandingkan dengan harganya. Kalau cocok, langsung buru di toko gadget terdekat di kota mu.
Selain bicara soal uji tanding smartphone 2 jutaan, PCplus juga berbagi aneka tutorial keren buat kamu yang sudah punya gadget. Ada cara mudah memfungsikan Android sebagai modem di Notebook atau PC, bermain walkie talkie dengan Android dan iOS, bikin Android bisa membacakan SMS buat kamu, atau mau bersih-bersih Android dari data dan aplikasi nggak penting? Semua ada di rubrik Tutorial edisi ini.
Kamu yang punya perangkat Macintosh lawas dan mau mencoba sistem operasi Mountain Lion, harus intip rubrik Fokus edisi ini. Ya, khusus pengguna Mac Mini, MacPro, MacBook Air dan iMac yang mau “mencicipi” Mountain Lion, ada cara khusus membuatnya supaya mau dipasang di mesin-mesin tadi. Memang secara default, Apple “melarang” Mountain Lion diinstall di perangkat yang punya keterbatasan spesifikasi. Tapi, kalau ada cara “curang”nya kenapa mesti pasrah pada nasib? Buka deh halaman 36 dan 37.
Nah, rubrik Trik edisi ini spesial buat blogger, sebab ada banya trik keren yang mesti di simak. Beberapa diantaranya adalah cara mengetahui apakah blog bekerja dengan baik, atau cara rahasia melakukan scan virus di blog kamu. Buat yang blognya mau tampil di search engine, ada lho trik mendaftarkannya di edisi ini, plus memeriksa konten usang dan terduplikasi oleh SEO. Oh iya, ada juga teknik berbagi konten blog kamu ke teman-teman di Twitter, sekalian edit konten blog dari iPad dan iPhone pakai aplikasi Tinydesk Writer.
Dari komunitas, PCplus hadir bersama komunitas foto Levitasi Hore. Buat yang belum tahu, Levitasi adalah salah satu teknik fotografi “melayang”. Ya semua obyek yang difoto dalam teknik Levitasi tidak ada yang menyentuh bumi, alias melayang. Itulah sebabnya, komunitas yang dimotori oleh Anggunadi, Silva Fauziah, dan Dana punya slogan unik: “We’re Not Jump, but Levitate”, kalau diterjemahkan menjadi “Kami Tidak Melompat, Kami Melayang,” penasaran kenapa bisa begitu? Intip obrolan PCplus di halaman 40.
Jangan lupa simak “Aktivitas” keren edisi ini. Ada 3 aktifitas keren yang berhasil PCplus “culik” kali ini, mereka adalah Appmazinc, Pesta Sains Nasional 2012, dan ID-Apple Gathering.

No comments:

Post a Comment