SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Thursday 27 December 2012

RSS Follow us on Twitter Become our friend on Facebook Topik HOT: Android FULL HD Windows Phone 8 Quad Core Blackberry 10 Android Jelly Bean Windows 8 Tips Cara Membuka Sebuah Folder di Windows 7 dari Command Prompt

Windows 7 memungkinkan Anda untuk membuka sebuah folder dalam bentuk command prompt dengan memakai klik kanan. Cara untuk melakukan hal ini pun sangat mudah, Anda tidak membutuhkan sebuah aplikasi apapun. Anda tinggal tekan tombol shift dan klik kanan, maka akan muncul opsi open Command Window Here. Fitur ini juga bisa Anda temukan pada OS Windows Vista.

Dan, kalau Anda klik opsi tersebut, maka akan muncul sebuah window Command Prompt. Lalu, apakah Windows 7 juga memiliki fitur untuk melakukan langkah sebaliknya? Yakni membuka sebuah folder dengan memanfaatkan Command Prompt?

Ternyata untuk melakukan langkah tersebut pun tidak terlalu sulit. Anda juga tidak membutuhkan sebuah aplikasi tambahan apapun. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukannya. 1. Buka Command Prompt dengan cara mengetikkan cmd.
2. Selanjutnya, Anda bisa menuju ke folder yang ingin dibuka dengan mengetikkan ‘cd’ yang diikuti dengan nama folder. Dalam gambar di atas folder yang dituju adalah folder Windows.
3. Untuk membuka folder Windows, maka Anda bisa mengetikkan perintah start<spasi><titik>. Maka folder akan muncul dalam bentuk Windows Explorer.

4. Trik berikutnya, Anda juga bisa menambahkan satu lagi tanda titik pada bagian akhir perintah. Hal ini Anda lakukan untuk membuka folder parental.
Mungkin dari segi fungsi, tips ini kurang begitu berguna. Namun tak ada salahnya untuk mencoba tips yang menarik ini

No comments:

Post a Comment